PORTAL PPID

Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

PPID Utama

BBPP Binuang Hadiri Pertemuan Dengan Komitmen Pembentukan Kawasan Anti Korupsi Zona Integritas WBK/WBBM




Oleh : Ha Sudoni, MP

Widyaiswara - Katimker Evaluasi & Pelaporan BBPP Binuang

 

Dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi yang memberikan kontribusi nyata pada tujuan pembangunan nasional, dilaksanakan Koordinasi Organisasi dan Tata Laksana lingkupBadan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang melibatkan peran aktif dari setiap unit kerja pusat dan Unit Pelaksana Teknis. dilaksanakan di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta pada tanggal 12 14 Juni 2024.

 

Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan konsolidasi guna Pembentukan Kawasan Anti Korupsi Zone Integritas i WBK/WBBM setiap UPT BPPSDMP termasuk BBPP Binuang. M menuju WBK/WBBM, beserta  kerangka logis pembangunan ZI menuju WBK/WBBM

 

Zona Integritas (ZI) adalah instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telahberkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya  .Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik, dengan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan public yang prima.

 

Sebagai komitmen dalam Pembentukan Kawasan Zona Integritas, telah dilakukan mekanisme pembangunan Zona Integritas lingkup UPT BBPP Binuang menuju WBK/WBBM dengan melakukan pembentukan lingkungan kerja anti korupsi dan gratifikasi, beserta  kerangka logis pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dengan dilakukan Survey Persepsi Anti  Korupsi (SPAK) seta pelayanan  publik yang prima melalui Survey Persepsi Kualitas Pelayanan (SKPP). SStersebut .Survey Persepsi Anti  Korupsi (SPAK)yang dilakukan terhadap pengguna layanan BBPP Binuang pada Survey Persepsi Anti  Korupsi (SPAK).

 

Masyarakat   memberi masukan atau melaporkan temuan jika ada unit yang melakukan pelanggaran, melalui Whistleblower's System Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR!. 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 85, Binuang, Tapin, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan 71183

Hubungi:

HP & WA: 0821 5017 7838
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset