PORTAL PPID

Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

PPID Utama

BBPP Binuang Selenggarakan Pelatihan Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim




(Binuang,01/03/2024) Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan adanya perubahan iklim mengakibatkan peningkatan kejadian iklim ekstrem atau anomali iklim, sehingga menimbulkan risiko yang cukup besar bagi produksi, produktivitas, dan mutu hasil sektor pertanian. Perlindungan harus menjadi komitmen bersama dalam melakukan mitigasi dan adaptasi dampak perubahan iklim.

 
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian mengatakan ancaman perubahan iklim terpapang nyata di depan mata.
 
"Akibat suhu semakin panas, maka proses fotosintesis terganggu. proses respirasi terganggu, proses anabolisme akan menurun sehingga fotosintesis akan berkurang maka produktivitas menurun," katanya. 
 
 
Kepala BBPP Binuang Wahida Annisa Yusuf secara terpisah menyampaikan insan pertanian terutama Penyuluh Pertanian harus mampu mengatasi dampak perubahan iklim akibat tersebut.
 
 
Yang terpenting dalam kondisi tersebut, para penyuluh pertanian terus mampu meningkatkan produktivitas pertanian di tengah perubahan iklim tambah Wahida.
 
 
Untuk meningkatkan pengetahuan terhadap perubahan iklim Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menyelenggarakan Pelatihan MItigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim terang Wahida. 
 
 
Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 26 Februari hingga 01 Maret 2024, yang diikuti oleh 30 Penyuluh Pertanian dari Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dengan komposisi peserta Kalsel 16 orang, Kalteng 9 orang dan Kaltim 5 orang bertempat di BBPP Binuang. 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 85, Binuang, Tapin, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan 71183

Hubungi:

HP & WA: 0821 5017 7838
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset