PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Upaya Hasilkan SDM Berdaya Saing Tinggi, CSR Cipta Kridatama Gandeng Fasilitator Kementan




Widyaiswara Ahli Madya BBPP Binuang

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki potensi luar biasa dalam membekali Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa menghadapi era bonus demografi tahun 2030 serta menuju Generasi Indonesia Emas di tahun 2045.

BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, mengungkapkan Kementan melalui SMK, Politeknik atau pendidikan vokasi, akan terus berupaya menghasilkan SDM yang professional, berjiwa wirausaha, dan SDM yang mempunyai daya saing tinggi."Salah satu indikasi keberhasilan dari pendidikan vokasi Kementan adalah output atau alumninya dapat diserap oleh Dunia Usaha atau Dunia Industri (DuDi). Untuk itu kami menerapkan Teaching Factory (Tefa) dimana model pembelajaran dalam suasana sesungguhnya (tempat kerja) dan bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan kewirausahaan peserta didik atau lulusan sesuai dengan kebutuhkan DuDi," tegasnya.

 

Adapun Inovasi biotron pada tahun 2023 ini masuk sebagai top inovasi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

sumber: https://www.jurnas.com/artikel/145764/Upaya-Hasilkan-SDM-Berdaya-Saing-Tinggi-CSR-Cipta-Kridatama-Gandeng-Fasilitator-Kementan/