PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

BBPP Binuang bersama UK-UPT Se-kalimantan Selatan Semarakkan Hari Kemerdekaan




 (Banjarbaru/17-08-2023) Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta para pelaku sektor pertanian termasuk aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Pertanian untuk menghadirkan idealisme dalam menjaga ketahanan pangan nasional pada momentum HUT ke-78 RI. 

 
Kinerja positif sektor pertanian juga tercermin pada kesejahteraan petani. Mengacu pada nilai tukar petani (NTP), daya beli petani disebut terus membaik. NTP terus meningkat dan pada bulan Juli 2023 nilai NTP mencapai 110,64. 
 
Sementara itu pada kesempatan berbeda Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. mengajak seluruh UPT lingkup BPPSDMP untuk memeriahkan HUT RI dengan berbagai kegiatan. 
 
“Dengan semakin bertambahnya umur kemerdekaan RI diharapkan akan semakin bertambah pula tingkat kematangan masyarakat Indonesia sehingga cita-cita RI akan terwujud”. Ujar Dedi. 
 
Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang pun turut menyemarakkan HUT RI dengan melaksanakan upacara bendera, bersama UK-UPT Kementerian Pertanian Se-kalimantan Selatan yang berlokasi di BSIP Lahan Rawa. 
 
Selain upacara bendera, di tempat yang sama juga diadakan lomba, seperti Tarik Tambang, Memancing, Tenis meja, dan bulutangkis.