PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Petani Milenial Tala Lolos Grand Final Young Ambassador Agriculture Kementan RI




Lolosnya perwakilan petani millenial asal Tanah Laut ini diapresiasi langsung oleh Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta, Kamis (27/4/2023).

"Kami pemerintah daerah terus mendorong para pemuda agar terjun ke sektor pertanian, terkhusus tanaman pangan," tandasnya.

Sementara itu, Adam Eko Rasyatria mengatakan terdapat 11 komoditi pangan yang menjadi konsen agar terus dijaga ketersedian dengan harga wajar salah satunya yakni beras, jagung, kedelai, bawang cabai, daging unggas, telur unggas dan daging ruminansia. 

Young Ambassador Kementerian Pertanian RI sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Selain untuk mengubah persepsi kaum muda atas sektor pertanian menjadi lebih baik, kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi mereka untuk terjun ke sektor pertanian di usia muda.

Adam yang juga aktif dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tanah Laut merupakan satu-satunya perwakilan dari Tanah Laut yang berhasil lolos ke tahap Grand Final.

Selain Adam juga terdapat satu perwakilan dari dari Kabupaten Tabalong dari Kalimantan Selatan yang memiliki dua nomine yang akan berkompetisi dalam ajang Nasional pemilihan Young Ambasador Agriculture tersebut.