PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Penanaman 100 Pohon serentak Dalam rangka Pengendalian inflasi daerah Provinsi Kalimantan Selatan




Banjarbaru (01/02/2023) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian turut mengsupport upaya pengendalian inflasi daerah. 
 
Hal ini dilakukan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi melalui Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Bambang Haryanto melalui kegiatan penanaman serentak 1000 pohon bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura & Kepala UPT Kementerian Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan. 
 
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan , "Ke depan, saya berharap kepada jajaran di Kementan agar memprkuat diplomasi dengan negara lain sebagai upaya kita dalam meningkatkan ekspor.  Yang paling penting adalah kita juga harus bersyukur karena memiliki negara tropis dan punya ruang untuk berkreasi dan berkarya. Oleh karenanya kita harus memiliki kemampuan untuk mengolahnya," katanya. 
 
Giat ini dilaksanakan pada hari Rabu, 01 Februari 2023 yang berlokasi di Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian Badan Instrumentasi 
(IP2TP BSIP) Banjarbaru. 
 
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran siap mensukseskan seluruh program Kementerian Pertanian demi menekan Inflasi. 
 
"Kegiatan ini bertujuan Dalam rangka Pengendalian inflasi daerah di wilayah provinsi Kalimantan Selatan," ungkapnya.
 
 
Abdul Sabur, Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BSIP Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan 
Pihaknya melaksanakan Giat Tanam serentak bersama Dinas TPH Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian di Kalimantan Selatan.
 
 
"Pohon yang ditanam yakni Pohon durian dengan jumlah 100 batang Varietas Otong, Alpukat 10 Batang, jengkol 150 batang, dan petai 150 batang," ungkapnya. 
 
Penulis: Jeka/Arfan/Irfan