PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Implementasi Quick WIns, Balai Karantina Kelas 1 Banjarmasin Studi Banding ke BPPSDMP




 

Melalui program quick wins yang ada didalam roadmap reformasi birokrasi 2020-2024, pemerintah menetapkan langkah-langkah percepatan dalam reformasi birokrasi. 
 
 
Balai Karantina Kelas I Banjarmasin pun saat ini diusulkan untuk mengikuti Program Quick Wins, Reformasi Birokrasi Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2023. 
 
 
Adapun, Program Percepatan (Quick Wins) merupakan langkah inisiatif yang mudah dan cepat untuk mengawali pelaksanaan suatu program dalam reformasi birokrasi yang dipilih oleh salah satu kombinasi beberapa area perubahan, yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing instansi, Khususnya pada program peningkatan kualitas pelayanan publik. 
 
 
“Untuk Pertanian Maju, Mandiri, Modern demi kesejahteraan petani, maka dibutuhkan akselarasi yang cepat di awal Januari untuk melaksanakan kegiatan yang berdampak signifikan pada peningkatan produktivitas, “ ujar Mentan Syahrul. 
 
 
Di kesempatan yang sama, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin Nur Hartanto mengatakan pihaknya memilih BBPP Binuang sebagai tujuan studi banding, karena disini program quick wins sudah berjalan dengan sangat baik. 
"Kami Berharap dari kunjungan ini bisa belajar banyak hal mengenai gambaran bagaimana program ini dibentuk dan dijalankan,serta dampaknya kepada masyarakat dan lingkungan sekitar," harapnya.
 
Penulis: Tota/Irfan