PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang

Bukti Berhasilnya Pelatihan BPPSDMP Kementan, Gusti: Ada Banyak Ilmu yang Saya Dapatkan




 

 melaksanakan Pelatihan Bagi Aparatur Angkatan VI (Pelatihan IT Bagi Penyuluh Pertanian) yang dilaksanakan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, ada kisah menarik. 
 
Pelatihan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Penyuluh Pertanian lingkup Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. 
 
"Salah satunya ialah pembuatan poster secara online, dengan langkah-langkah yang detail serta contohnya membuat saya memahami pembuatan poster ini agar media penyuluh menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan untuk petani," ungkapnya. 
 
"Saya pun akan sesegera mungkin menerapkan ilmu diatas," ucapnya. 
 
Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si dalam kesempatan terpisah mengungkapkan, pelatihan yang diselenggarakan dari BBPP Binuang harus memberikan dampak kepada seluruh insan Pertanian. 
 
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta para penyuluh pertanian yang telah berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi. 
 
Penulis : Toni/Irfan